Sunday 12 May 2013

Kenneth Sorensen, Dari Denmark ke Suriah


SURIAH (KabarDuniaIslam) - Dalam sebuah video yang dirilis di sebuah forum jihad (06/05/13), Jaish Muhajirin wa Ansar yang sebelumnya masih bernama Kataib A Muhajirin bersama Jabhah Al Nusrah, afiliasi Al Qaeda di Suriah, mengumumkan kesyahidan seorang warga Denmark Kenneth Sørensen. Diketauhi lebih dari 500 orang dari Eropa berjihad di Suriah. Allahu Akbar !

Video ini diperoleh dan diterjemahkan oleh SITE Intelligence.

Sørensen, yang juga dikenal sebagai Abu Aisha al Dinmarki dan Abdul Malik al Dinmarki, syahid (insyaaAllah) pada tanggal 3 Maret. Beliau syahid (insyaaAllah) di pedesaan Latakia, dalam pertempuran sengit antara para pahlawan Islam dan tentara rezim,” kata video, menurut SITE.

“Saudara kita Abu ‘Aisyah berdiri dengan berani mengangkat kepaanya dan tidak melarikan diri, sampai ia gugur,” video itu berlanjut.

Narator menceritakan bahwa Sørensen telah melakukan perjalanan ke Yaman, Lebanon. Mesir, dan Libya sebelum memutuskan untuk bergabung dengan Kataib Al Muhajirin (sekarang Jaish Muhajirin wa Ansar). Dia dilaporkan “pernah ditahan di Yaman dan Lebanon, karena sering pergi ke masjid dan mengunjungi ulama.” Sørensen mengaku ia sempat disiksa saat dalam tahanan, narator mengatakan bahwa saluran televisi Denmark menyiarkan cerita di penahanan nya.

Sementara itu di Yaman, Sørensen pernah menghadiri halaqah di Universitas Imam yang dijalankan oleh Syaikh Abdulmajid al Zindani hafidzahullah, yang ada di daftar AS tentang Khusus Teroris Internasional atas hubungannya dengan Osama bin Laden. Departemen Keuangan AS telah menggambarkan Zindani sebagai “bin Laden loyalis” yang telah memberikan dukungan penting untuk Al Qaeda. Anwar Al Awlaki, Amerika yang menjabat sebagai pemimpin kunci dalam Al Qaida di Semenanjung Arab, juga kuliah di Universitas Imam.

Menurut Morten Badai, yang mengaku telah melayani sebagai agen ganda untuk layanan intelijen Denmark dan telah membantu AS membunuh Anwar al Awlaki dalam serangan pesawat tak berawak pada tahun 2011, Sørensen tidak diberi akses ke Awlaki saat ia “dianggap terlalu kencang dan bermasalah oleh Islamis, “lapor Copenhagen Post November lalu. Storm dan Dane lain, yang dikenal sebagai Allen H., dikatakan telah bertemu dengan Awlaki.

Sørensen tinggal di Mesir selama tiga tahun, kemudian pindah bersama keluarganya ke Libya sebagai perang saudara berkecamuk. Setelah perang sipil Suriah pecah, Sørensen “meninggalkan istri dan empat anak di Libya dan dikirim ke Levant dan bergabung dengan jajaran Brigade Muhajirin dan bangkit untuk melawan murtad Nusayri [Alawit] geng.”

Sørensen adalah salah satu dari ratusan Eropa diyakini pertempuran di Suriah. Menurut SAPO, dinas intelijen Swedia, lebih dari 500 orang Eropa diperkirakan akan berjuang melawan pemerintah Suriah, banyak yang dianggap berjuang untuk Brigade Muhajirin dan Al nusrah depan.

Para Muhajirin Brigade diperintahkan oleh Abu Omar al Chechnya, seorang jihadis dari wilayah Kaukasus Rusia. Kelompok ini dikenal untuk berjuang bersama Front nusrah dan telah berpartisipasi dalam menduduki beberapa pangkalan militer Suriah.

Pada akhir Maret, Abu Omar al Chechnya mengumumkan bahwa Brigade Muhajirin telah bergabung dengan beberapa kelompok jihad Suriah dan membentuk Tentara Muhajirin. Kelompok ini memiliki “lebih dari 1.000 Mujahidin, relawan muslim dari berbagai negara, termasuk Emirat Kaukasus,” ujar Kavkaz Center, lengan propaganda Al Qaeda-linked Islam Emirat Kaukasus.


(KabarDuniaIslam/al-mustaqbal.org)

No comments:

Post a Comment