Saturday 25 May 2013

Brigade Muhajirin Menyeru Hamas untuk Mengakhiri Perlawanan terhadap Mujahidin Salafi Jihadi



SURIAH (KabarDuniaIslam) - Pada 20 Mei Ibn Taymiyyah Media Center (ITMC) unit media milik mujahidin Gaza, Dewan Syura Mujahidin di Lingkungan Yerusalem (MSC), mempublikasi sebuah video di mana Abu Talha al Libi staf Syariah dari brigade Muhajirin di bumi Asy Syam, ke forum-forum jihadi dan laman media sosial mereka.

Dalam video berjudul "Takutlah kepada Allah, wahai Hamas" yang diterjemahkan oleh (SITE) Intelligence Group'. Al Libi mengecam keras operasi yang menentang mujahidin Salafi Jihadi di Jalur Gaza. Al Libi juga menyatakan bahwa Hamas telah melakukan penyiksaan dan menahan anggota mujahidin salafi jihadi.

Al Libi juga mempertanyakan tujuan operasi Hamas. "Apakah untuk kepentingan kalian, atau untuk Islam dan kaum Muslimin? Demi Allah, dengan menahan dan menyiksa mujahidin untuk melindungi Israel bukanlah untuk kepentingan Islam dan kaum Muslimin," kata Al Libi. Al Libi melanjutkan bahwa aktivitas Hamas sekarang tidaklah sejalan tujuan pendiri Hamas, Syeikh Ahmed Yassin dan Abdul Aziz al Rantisi, keduanya dibunuh Israel pada 2004.

Al Libi juga menegaskan bahwa Hamas telah menyimpang dari jalan Jihad dan menyeru untuk kembali ke tujuan awal, "Jangan sia-siakan amunisi kalian." Pada bagian akhir video tersebut, Al Libi menyeru pada anggota Hamas untuk "meletakkan tangan kalian di tangan para mujahidin dan bersama melawan Israel."

Ketegangan antara Hamas dan mujahidin salafi jihadi di Jalur Gaza meningkat setelah pembunuhan Hithem Ziad Ibrahim Masshal oleh Israel pada 30 April. Keesokan harinya pada 1 Mei, ITMC mengeluarkan pernyataan di forum jihadi bahwa Masshal dijebak oleh elemen Hamas sebagai umpan "di atas piring emas" untuk Israel.

Dewan Syura Mujahidin di Lingkungan Yerusalem (MSC) adalah gabungan beberapa kelompok mujahidin salafi jihadi namun tidak terbatas pada kelompok Jihad dan Tauhid di Yerusalem dan Anshar al Sunnah yang bergerak di Jalur Gaza. Sheikh Anas Abdul Rahman, salah satu pemimpin, mengatakan bahwa tujuan kelompok jihadi adalah untuk "melawan Yahudi dan mengupayakan penerapan syariat Islam tidak hanya di Palestina namun juga di seluruh dunia."


Mujahidin Chechnya dalam Brigade Muhajirin
--------------------------------------------------
Brigade Muhajirin adalah unit mujahidin yang dibentuk dari jihadi dari luar Palestina yang berjuang di Suriah dan berafiliasi dekat dengan Jabhat Al Nusrah, afiliasi Al Qaeda di Suriah.

Abu Omar al Chechen adalah komandan Brigade Muhajirin, seorang mujahidin asal Kaukasus Rusia yang berhubungan dengan Emirat Islam Kauskasus, kelompok mujahidin yang berjuang bersama Jabhat Al Nusrah dan tergabung dalam basis militer Suriah.

Brigade Muhajirin berhasil menggabungkan beberapa kelompok mujahidin Suriah dalam satu komando. Pada akhir Maret, Abu Omar al Chechen mengumumkan bergabunganya Brigade Muhajirin dengan beberapa kelompok mujahidin Suriah dan membentuk pasukan Muhajirin dengan Abu Omar al Chechen sebagai amirnya.

Gabungan kelompok mujahidin itu memiliki lebih dari 1.000 mujahidin yang berasal dari berbagai negara termasuk Emirat Islam Kauskasus, demikian seperti yang dinyatakan Kavkaz Center.(KabarDuniaIslam/lwj)

No comments:

Post a Comment