Tuesday 17 March 2015

Selama 4 Tahun Krisis, Turki Konsisten Bantu Rakyat Suriah


bulan sabit merah turki

TERHITUNG selama empat tahun, Turki konsisten memberikan bantuan kepada Suriah yang tengah dilanda konflik terhitung sejak 15 Maret 2011.
Melalui lembaga kemanusiannya, Bulan Sabit Merah Turki dikabarkan telah mengirimkan bantuan senilai 905.987.000 lira Turki atau sekitar 344.500.000 USD, demikian seperti dilansir Worldbulletin Sabtu lalu (14/3/2015).
Palang Merah Turki juga telah mendirikan kamp-kamp pengungsian, di provinsi Hatay kemudian diperluas ke Kilis, Gaziantep, Sanliurfa, Osmaniye, Adiyaman, Kahramanmaras, Adana, Malatya dan provinsi Mardin.
Lembaga kemanusian Turki tersebut juga memenuhi segala macam kebutuhan, diantaranya menampung sebanyak 250.000 orang Suriah di 23 kamp yang terpisah. Selain itu, juga memberikan bantuan kemanusiaan dan makanan untuk pengungsi Kurdi Suriah dari Kobani.
Mereka menyediakan makanan dan akomodasi di provinsi Suruc, yang disediakan sebanyak tiga kali sehari dan disajikan empat juta makanan kepada para pengungsi Suriah di Turki.
Didirikan 146 tahun yang lalu, Bulan Sabit Merah Turki adalah salah satu lembaga kemanusiaan tertua di dunia yang membantu orang-orang di Turki dan dunia dalam krisis atau bencana alam. [ra/islampos]

No comments:

Post a Comment