Saturday 10 August 2013

88 Orang Syuhada(biiznillah) di Suriah Sepanjang Hari Kemarin


Hingga akhir Jumat Local Coordination Committtees di Suriah melaporkan sebanyak 88 warga Muslimin Suriah menemui syahid – Insya’ Allah.
Termasuk di antara mereka adalah 8 anak, 7 wanita. Sebanyak 24 orang syuhada (Insya Allah) ditemukan di Damaskus dan kawasan pinggirannya; sebanyak 8 di Aleppo; 7 di Homs; 3 di Deir Ez zour; 3 di zhasakah;7 di Latakia; 20 di Dara’a; 5 di Hama; dan 11 di Idlib.

Didokumentasikan sebanyak 485 titik serangan di seluruh Suriah: Serangan barbar melalui udara berada di 47 titik termasuk di desa di gunung Kurds. Sedangkan bom barel diledakkan di kawasan Barrah, Jabal Zawiyeh, Balyoun, Barrah, dan Ehsem di Idlib dan Dahsh, Hweiz, Hawash, dan Jisr Bait Ras di Hama, adan di kota Tabqa provinsi Raqqa.

Selain itu tentara Syiah Assad juga menggunakan bom cluster yang penggunaannya telah dilarang dalam hukum internasional, untuk menyerang warga sipil di distrik Yusuf provinsi Idlib. Serangan rudal dilaporkan menyerang kawasan Qadam dan Asali di kota Damaskus. Penembakan dengan roket tercatat di 154 titik, diikuti oleh dengan serangan artileri di 148 titik dan penembakkan dengan mortir tercatat di 121 titik di seluruh Suriah.
 

No comments:

Post a Comment