Sunday 31 August 2014

600 Mujahidin Daulah Islam #IS Bergerak Menuju Damaskus, Kuasai Tiga Pos Militer Suriah





  • Dzulqa`idah 1435 Featured, News, World

    Shoutussalam – Di tengah kememangan besar yang berhasil dicapai di wilayah Suriah Utara, Mujahidin Daulah Islamiyyah tak melupakan medan pertempuran paling sulit dan paling sengit melawan rezim Nushairiyyah Bashar Assad di Damaskus. Baru-baru ini, sepasukan besar bala tentara Mujahidin Daulah Islam dikerahkan menuju pinggiran Damaskus di Distrik Qolamoun.

    Jurnalis lepas Macarlea di Damaskus, Carrol Malouf melaporkan sebanyak 600 Tentara Mujahidin Daulah Islamiyyah menaklukkan tiga pos militer rezim Assad di kota Hasiyah, yang menghubungkan Homs dengan Rif Damaskus. Mereka dalam perjalanan menuju Qolamoun, di pinggiran Damaskus untuk memperkuat front pertempuran Daulah Islam melawan Milisi Syiah Hezbollah dan Tentara Nushairiyyah.

    Qolamoun menjadi front penting bagi Mujahidin untuk memutus jalur hubungan darat serta suplai logistik Milisi Syiah Hezbollah di markas pusatnya di Lebanon dengan pasukannya yang melindungi rezim Assad di Damaskus. Di sini juga, Daulah Islamiyyah bahu membahu bersama Jabhat al Nusrah menghadapi pasukan Rofidhoh.

    Sebelum ini, kekuatan Daulah Islamiyyah di wilayah Homs dan Damaskus dinilai paling lemah dibandingkan di front lainnya. Namun belakangan membesar dengan cepat pasca berbai’atnya kelompok Mujahidin Liwa Fajar al Islam baru-baru ini. Hingga mereka mulai mampu menggelar berbagai operasi militer intensif di kawasan Selatan Suriah, lebih jauh menembus wilayah Lebanon di kota Arsal. [arkan/dbs]

No comments:

Post a Comment