Monday 16 March 2015

Masya Allah, Para Dokter Turki Sumbangkan Gaji untuk Dokter-dokter di Suriah

https://www.islampos.com/masya-allah-para-dokter-turki-sumbangkan-gaji-untuk-dokter-dokter-di-suriah-170079/

Yeryüzü Doktorları Suriye'ye yardım gönderiyor
SEJUMLAH dokter Turki yang terkumpul dalam Ikatan Dokter Istanbul menyatakan bahwa mereka menyumbangkan gaji mereka kepada para dokter yang ada di Suriah.

Bahkan organisasi ini sudah mengumpulkan 6 juta Liras Turki, atau sekitar $ 2.2 juta sebagai bentuk kepedulian mereka. Demikian dilansir olehworldbulletin.net, Sabtu (14/03/15).
“Pada 14 Maret, bertepatan dengan Hari Dokter Sedunia, kami sudah berkumpul di sini untuk berbagi upah kami dengan dokter Suriah, yang terus bekerja di sana secara sukarela, tanpa imbalan,” ujar Kerem Kinik, ketua Ikatan Dokter Istanbul.
Dalam 4 tahun terakhir, dari jumlah 36 ribu dokter yang ada di Suriah, kini hanya tersisa sekitar 5.000. Selama kurun waktu tersebut, pemerintah Suriah sudah menghabisi sekitar 120.000 orang Sunni.
Para dokter di Turki sendiri sudah menggaungkan kampanye “Suriah Membutuhkan Dokter” dan mempunyai program mengirimkan 1.000 orang dokter ke Suriah selama satu tahun ini.
“Kami ingin mengumpulkan uang ini secepat mungkin dan memberikannya kepada mereka secara langsung dengan pergi ke rumah sakit tempat mereka bekerja,” kata Kinik lagi. Dia menyatakan bahwa sumbangan itu merupakan kesempatan bagi mereka untuk memberi dukungan keuangan dan mengumumkan kepahlawanan para dokter di Suriah kepada dunia. [maya/islampos]

No comments:

Post a Comment