Friday 9 August 2013

syria

BREAKING NEWS

Mujahidin Tahrir Al Sham dan Liwa Al Islam berhasil menghantam dengan tepat ke arah 2 konvoi rezim yang menuju 'sholat Ied' di rute berbeda, dengan menggunakan altileri dan mortar maupun roket. Sementara itu, jet-jet dan helikopter-helikopter terlihat di udara. Namun mengenai pesawat itu, belum ada konfirmasi apakah mereka rezim ataukah Mujahidin (sebagaimana kita tahu, Mujahidin mendapatkan banyak sekali ghanimah dari penaklukan bandara militer Menegh, di antaranya adalah pesawat-pesawat militer).

Hingga kini, serangan masih terus berlangsung dan layanan listrik keliling mati. Lebih dari 80 tentara SAA tewas dalam pemboman di distrik Malki Damaskus itu. Namun demikian, kelompok Mujahidin tersebut tidak tahu apakah Assad berada di dalam konvoi tersebut atau tidak (tidak ada yang tahu secara pasti tentang keberadaan maupun kondisi Assad yang sebenarnya. Mujahidin di Lattakia juga sedang memburu Assad).

Warga Damaskus dan aktivis oposisi Syria mengatakan bahwa memang ada pemboman di dekat kediaman Presiden Basyar Assad. Warga di distrik Malki, tempat dimana Assad tinggal dan bekerja, membenarkan adanya hantaman di area tersebut.

Saat ini area Basyar Assad berada di bawah serangan berat Mujahidin.

Dan mengenai video Assad sholat Ied yang disiarkan itu, sebenarnya merupakan video lama, rekaman 2 tahun lalu ketika revolusi baru dimulai. Namun oleh media tersebut, dinyatakan sebagai rekaman tahun 2013.

# Jadi benar, memang terjadi serangan ke arah iring-iringan mobil rezim dan tepat mengenainya. Namun belum pasti apakah Assad berada di dalam konvoi tersebut atau tidak. Dan mengenai Assad sholat Ied pada Lebaran barusan, itu hoax.

Gambar: Siaran ON AIR dari TV Syria "Assad sholat Ied pada hari Selasa di masjid di Damaskus".
 —

No comments:

Post a Comment