Friday 23 August 2013

Takbir dan sujud syukur iringi kemenangan mujahidin di kota Safirah



ALEPPO (Arrahmah.com) – Mujahidin Islam dan mujahidin FSA kembali menggelar operasi gabungan “merapatkan barisan” fase kedua di provinsi Aleppo dan pinggiran Aleppo sejak Kamis (22/8/2013), laporan situs resmi Harakah Ahrar asy-Syam al-Islamiyah.

Operasi gabungan untuk merebut posko-posko militer rezim Nushairiyah Suriah di kota Safirah, pinggiran Aleppo itu diikuti oleh delapan kelompok mujahidin Islam dan mujahidin FSA yang berada di bawah naungan Front Islam Suriah. Kedelapan kelompok tersebut adalah Harakah Ahrar asy-Syam al-Islamiyah, Harakah Fajr asy-Syam al-Islamiyah, Kelompok “Fastaqim Kamaa Umirta”, Liwa’ Amjad al-Islam, Liwa’ Anshar al-Khilafah, Batalion Anshar al-Mahdi, Batalion Hamzah dan Kelompok Dewan Perisai Revolusi.

Operasi gabungan tersebut mengantarkan mujahidin kepada beberapa kemenangan penting. Mujahidin membebaskan delapan posko militer utama di kota Safirah; posko militer Qabtain, posko militer Ummu Amud, posko militer Mafraq Duraihim, posko militer Nafal, posko militer Katibah, posko militer Hijarah, posko militer Abidah, dan posko militer Ubaidah.

Mujahidin juga membebaskan beberapa desa, di antaranya yang terpenting adalah desa Ummu Amud. Selain itu mujahidin menewaskan lebih dari 40 tentara Assad dan milisi Syiah bayarannya serta merampas seluruh senjata dan amunisi mereka.

Kemenangan mujahidin disambut dengan pekik takbir dan sujud syukur. Sesekali mujahidin meneriakkan yel-yel “komandan kita selamanya, nabi Muhammad”. Video yang dirilis Harakah Ahrar asy-Syam al-Islamiyah memperlihatkan mayat-mayat tentara Nushairiyah berserakan di medan pertempuran. Allahu akbar wal hamdulillah.

No comments:

Post a Comment