Monday 30 September 2013

Siapakah Muhammad Zahran Alusy, Pemimpinan Tentara Islam "Jays Al-Islam"?



Syaikh Muhammad Zahran ibn Abdullah Alusy (Abu Abdullah)

Dilahirkan di Duma, kawasan di pinggiran kota Damaskus. Ayah beliau adalah Syaikh Abdullah Alusy, Ulama yang sangat dalam ilmu agamanya dan dikenal sebagai ulama yang sangat berpegang teguh kepada manhaj Ahlus Sunnah wal Jama'ah dan dakwah Islam.

Sejak kecil Syaikh Muhammad Zahran ibn Abdullah sangat rajin mempelajari Al-Quran dari ayahnya dan ia juga belajar dengan para syaikh-syaikh besar Islam di desa ia tinggal.

Beliau lulus dari sekolah Syariah Islam di Universitas Damaskus dan kemudian melanjutkan kembali di Universitas Islam Madinah Munawwarah untuk mempelajari hadits Nabawi, kemudian beliau melanjutkan magisternya di kuliah Syariah Islam di universitas Damaskus.

sebelum revolusi ia bekerja di perusahaan real estate, ia memiliki sebuah perusahaan yang membantu konstruksi atau membantu situs konstruksi.

Dan ketika revolusi di Syria bermula pada Maret 2011, pada saat itu beliau masih berada di dalam penjara rezim Assad, dimana kegiatan dakwah yang selalu beliau lakukan di Syria sejak tahun 1987 menyebabkan beliau mendapatkan banyak penuntutan dari keamanan rezim dan ancaman yang banyak dari pihak rezim, kegiatan dakwah beliau berakhir dengan penangkapan di awal tahun 2009 di cabang dinas intelijen , yang kemudian dipindahkan ke dalam penjara Militer Sednaya 1.

Demonstrasi yang terbentuk pada awal tekanan kepada rezim Assad membuat mereka melepaskan sejumlah tahanan dan termasuk di dalamnya Syaikh Zahran Alusyi, beliau keluar dari penjara pada 22-06-2011 , sekitar 3 bulan sejak awal revolusi bermula.

Sesudah dibebaskan dari penjara, beliau membentuk kekuatan militer untuk melawan rezim Assad yang membunuhi dan menyerang rakyat Syria, kelompok Mujahidin ini pada awalnya diberi nama "Sirriyah Islam" kemudian berkembang dan diganti namanya menjadi "Liwa Islam" yang hingga kini masih merupakan salah satu brigade Mujahidin di Syria.

Hingga akhirnya saat ini syaikh Zahran Alusyi diamanahkan untuk menjadi pemimpin dari 50 brigade dan batalyon untuk membentuk kekuatan mujahidin baru di Syria yang diberi nama "Tentara islam", diharapkan kelak akan bergabung dalam kelompok Mujahidin ini lebih banyak lagi brigade-brigade dan batalyon untuk menjadi kekuatan militer Islam terbesar di Syria.

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=585341191513803&set=a.319899381391320.74685.316533825061209&type=1&re
 —

No comments:

Post a Comment