Wednesday 24 April 2013

Hizbullah (baca: Hizbul Syaitan) Bantu Rezim Suriah Bantai 350 muslim dalam sehari


SURIAH (KabarDuniaIslam) - Pasukan rezim Basyar al-Assad dibantu tentara Hizbullah (baca: Hizbul Syaitan) Syiah dari Lebanon, divisi Republican Guard dari Damascus serta milisia syabihah kemarin waktu Subuh, Senin 21 April 2013, melakukan pembantaian besar-besaran di kawasan Jdaidah al-Fadl atau Jdaidah Artouz di pinggiran Damascus.

Sebanyak 350 orang warga Jdaidah Artouz menemui syahid (Insya Allah) dalam pembantaian itu. Termasuk di antara mereka adalah anak-anak kecil, wanita, orang dewasa dan warga umum lainnya. Sebagian dari mereka dibunuh dengan cara ditembak, sebagian lagi disiksa dan disembelih. Ada jenazah yang ditemukan dengan tengkorak kepala mereka pecah serta rahang yang hancur karena hantaman keras. Sebagian jenazah mereka lalu dibakar di dekat markas Resimen 100 rezim Basyar al-Assad, demikian informasi yang diperoleh dari Local Coordination Committees (LCC).

Ini adalah pembantaian ke dua dalam waktu hanya beberapa hari. Tiga hari sebelumnya, sebanyak 100 warga dibunuh dengan cara yang sama di Jdaidah Artouz.

Dalam sehari kemarin, ditemukan 566 jenazah para syuhada oleh para relawan dan pekerja kemanusiaan di seluruh kawasan Suriah. Jenazah terbanyak ditemukan di Jdaidah Artouz ini.

Sekali lagi, 566 jenazah syuhada Suriah, warga biasa yang tak berdosa termasuk anak-anak dan bayi, ditemukan dalam sehari. Jumlah terbesar, yaitu 483 syuhada, ditemukan di Damascus dan kawasan pinggiran termasuk Jdaidah Artouz. Sebanyak 23 orang syuhada ditemukan di Aleppo; 21 di Idlib, termasuk 14 orang anak dan guru mereka di sekolah di kampung Maghara; 15 orang menemui syahid di Homs; 12 di Dara’a; 7 di Deir Ezzur dan 5 di Hama.

Masih banyak mayat yang sampai hari ini terkubur di reruntuhan berbagai gedung dan bangunan yang dibom dan diluluhlantakkan oleh rezim Basyar al-Assad dari pesawat-pesawat tempur.

Menurut Rafif Jouejati, jurubicara Local Coordination Committees in Syria (LCC), sebanyak 721 syuhada jatuh di kawasan Jdaidah Artouz selama dua tahun revolusi ini.

Sekali lagi, 721 orang warga kampung Jdaidah Artouz menjadi syuhada dalam dua tahun ini. Secara total, jumlah syuhada di seluruh Suriah sudah mencapai lebih dari 100.000 orang, menurut LCC.

(KabarDuniaIslam/bumisyam)

No comments:

Post a Comment