Wednesday 4 December 2013

syria berdarah

BERITA HARI INI:

Jaringan Hak Asasi Manusia di Syria melaporkan sebanyak 76 orang terbunuh sepanjang hari kemarin di seluruh kawasan Syria, termasuk 6 wanita dan 7 anak-anak.

"Damaskus"
- Beberapa brigade Mujahidin Syria dan Jabhah Nusrah berhasil membebaskan seluruh kawasan kota Maloula yang terletak di pedalaman Damaskus dan terletak hanya 60 KM dari ibu kota Damaskus. Kota Maloula merupakan kota bagi kaum Nashara di tepi Damaskus.

Terkait dengan pembebasan ini, kantor berita milik rezim Assad "Kantor Berita SANA" membuat berita dusta dengan mengatakan bahwa 'sekelompok teroris' menyerang kota kaum Nashara dan menangkapi biarawati di dalamnya dan membunuh seorang kepala biara.

Berita ini dibantah oleh para aktivis berita Syria dan mengatakan bahwa brigade-brigade Mujahidin tidak melukai atau menangkap satupun warga di dalam kota Maloula dan tidak mendekati kawasan-kawasan peribadatan kaum Nashara.

Kepala biara juga membuat pernyataan yang membantah laporan yang diedarkan media-media pro rezim Assad yang memberitakan bahwa Mujahidin menyerang kawasan-kawasan kaum Nashara.


- Para Mujahidin menggunakan ban mobil untuk ditempatkan didalamnya bahan peledak sebelum dilemparkan ke arah kelompok shabiha Assad (mafia-mafia Bashar Assad).

"Daraa"
- Para Mujahidin Syria kini menguasai wilayah tentara rezim dan menguasai sebagian besar kawasan di Daraa serta pedalaman Daraa dan Al Quneitra.

"Al Quneitra"
Para Mujahid turut menghancurkan sebuah bus yang dipenuhi dengan shabiha Assad.

Sumber : http://www . aljazeera . net/news/pages/0b9b6d3e-7e2b-4d95-9f39-abe3e1de82a2
 

No comments:

Post a Comment