Saturday 15 June 2013

Bentrok Dengan Pasukan Bersenjata Di Benghazi, 6 Tentara Thaghut Libya Tewas



BENGHAZI (KabarDuniaIslam) – Bentrokan meletus antara tentara loyalis rezim murtad Libya Ali Zeidan dengan pasukan demonstran bersenjata di kota pelabuhan timur Benghazi, Sabtu (15/6/2013) pagi. Mengakibatkan sedikitnya Enam tentara thaghut tewas.

Warga di daerah itu mengaku mendengar tembakan dan ledakan keras selama pertempuran. Sebelumnya mereka melihat sekelompok laki-laki bersenjata menerobos masuk ke sebuah kompleks militer yang berbeda.

”Bentrokan berlangsung dari pukul 02.00 waktu setempat (pukul 00.00 waktu GMT) sampai pukul 06.00. Tapi, sekarang sudah berakhir,” kata aparat Pasukan Khusus Libya, Kolonel Mohammed Sharif, kepada Reuters.

Kepala Interim Militer Libya, Salem al-Konidi, mengatakan dia tidak tahu siapa yang meluncurkan serangan, termasuk motifnya. Konidi adalah pengganti sementara kepala sebelumnya, Yusef al-Mangoush, yang mengundurkan diri hari Ahad lalu.

Sebelumnya, dilaporkan sedikitnya 30 orang tewas dan 100 lainnya luka-luka dalam bentrokan antara demonstran bersenjata dengan tentara thaghut.

(KabarDuniaIslam/al-mustaqbal.org)

No comments:

Post a Comment