Monday 3 June 2013

Coba Serang Qushair Kembali, 35 Anggota Syiah Hizbullah Malah Tewas

QUSHAIR.HOMS.SURIAH (voa-islam.com) – Tiga puluh lima anggota Milisi Syiah Hizbullah tewas pada hari Ahad (02/06/13) setelah perlengkapan tempur mereka hancur di tangan para Pejuang Suriah.
Aktivis Suriah dan jubir media di KomiteUmum Revolusi Suriah, Hadi Al-Abdullah, melaporkan bahwa brigade-brigade Pejuang Suriah pada Selasa sore menghadapi upaya baru dari Milisi Syiah Hizbullah yang ingin mengagresi kota Qushair dan desa-desa sekitar di pinggiran Homs yang mengakibatkan kerugian korban jiwa dan kerusakan perlengkapan perang.
Pada akun Twitter Hadi menjelaskan, Brigade Ats-Tsuwwar menghalau agresi Hizbullah yang menyerang desa Dhab’ah dan lingkungan Qushair. Para pejuang mampu tiga tank milik pasukan Presiden Tiran Bashar Assad, kendaraan BMB, buldoser dan membunuh 35 anggota Milisi Syiah Hizbullah.
Beberapa hari lalu mereka telah dipukul mundur dari kota Qushair oleh para Pejuang Suriah. Hingga para Pejuang Suriah memulangkan sekitar 60 lebih mayat anggota mereka. Kemarin mereka mencoba menyerang lagi. Tapi apa daya, lagi-lagi anggota mereka banyak yang berjatuhan.[usamah/imo]

No comments:

Post a Comment