Wednesday 4 September 2013

LAPORAN TERKINI DARI TEAM SYRIA CARE MALAYSIA



Penahanan warga Syria yang Mengungsi ke Malaysia Oleh Pihak Berwenang Malaysia

Syria Care Malaysia // Kami mendapat berita tentang penahanan beberapa orang Syria menyusul OPS 6P ( ops pendatang ) yang dilaksanakan oleh pihak Imigrasi dan departemen - departemen pemerintah lain yang terkait urusan ini . 

Kami memohon kepada rakyat Malaysia untuk menginformasikan kepada kami seandainya ada penangkapan yang dilakukan terhadap rakyat Syria di wilayah masing - masing untuk kami ambil tindakanbsegera selanjutnya . Melalui pengalaman kami, mereka yang ditangkap ini akan dikembalikan ke negara mereka . Jadi , kami ingin menghindari mereka dikirim kembali ke negara Syria karena itu sama saja mengirim mereka untuk dicelakai rezim Syiah Assad.

Untuk pengetahuan semua , kebanyakan mereka yang datang ke Malaysia ( melarikan diri ) akan mendapat visa turis ( visa on arrival ) selama 3 bulan , bahkan malah ada yang langsung ditahan di KLIA saat mereka sampai ke Malaysia karena tidak dapat memberikan bukti tiket bahwa mereka akan pulang. Banyak negara yang menolak kedatangan warga Syria di negaranya dan menolak memberi visa.

Sedangkan poses pendaftaran untuk status pengungsi melalui UN mengambil waktu 2-5 tahun dan sementara menunggu untuk mendapatkan status tersebut mereka akan tetap ilegal . Semoga Allah permudahkan urusan saudara Syria kita di Malaysia dan kami mohon untuk kita sama - sama menganggap mereka ini sebagai tamu dan keluarga kita , serta doakan kami agar dapat menangani ujian ini dan dimudahkan semua urusannya.



-------------------

Saudara-saudara kami semua, bayangkan perasaan saudara-saudara kita ini..

Mereka dengan seluruh harta yang masih tersisa berusaha meninggalkan Syria demi keselamatan anak-anak dan keluarganya.

Bahkan untuk pergi ke bandara dan naik pesawat pun mereka harus melewati bahaya, mereka harus menyewa kendaraan umum dan mengendarainya super ngebut agar tidak tertembak sniper rezim. Begitu pun yang pergi untuk mengungsi ke perbatasan-perbatasan atau negara terdekat..

Dengan harta yang habis mereka berharap ada saudara Muslim mereka yang mau menolong dan menyelamatkan mereka dari bahaya..

Namun apa yang mereka dapatkan?
Saat mereka tiba di bandara negara lain, mereka dipaksa kembali dengan biaya sendiri..
Saat mereka telah masuk ke sebuah negara, mereka dianggap pengganggu dan diminta kembali ke negaranya..
Saat mereka tiba dipengungsian, mereka dilupakan dan satu persatu anak-anak mereka meninggal dan sakit akibat lapar serta kedinginan... Bahkan banyak orang-orang jahat yang menculik anak-anak perempuan mereka untuk dijahati.

Beginikah Akhlak Muslim??
Beginikah akhlak orang yang beriman??
Apakah ini yang diajarkan oleh agama kita??

Menzhalimi orang, membiarkan orang dizhalimi, dan tidak peduli dengan keadaan saudaranya yang sedang menderita..

Saudara-saudara kita dari Syria berjuang mempertahankan keselamatan Aqidah dan keluarga mereka, namun disaat mereka meminta pertolongan kita malah mengabaikannya... Bukankah mengembalikan mereka ke negaranya sama saja membiarkan mereka masuk ke kandang singa-singa buas?!

Banyak warga Syria yang akhirnya memilih kembali ke negaranya setelah sebelumnya kecewa, mereka mengatakan:
" Sungguh menjemput syahid lebih baik bagi kami daripada kami dihinakan oleh orang-orang yang telah kami anggap sebagai saudara kami."


Mari menjadi seperti kaum Muhajirin dan Anshar pada zaman orang yang menjadi teladan terbaik ummat ini, Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam. Disaat kaum Muslimin Mekah berhijrah dari Mekah ke Madinah karena dizhalimi kafir Quraisy dan dipaksa yntuk kafir, Muslimin dari Madinah menyambut mereka dengan sambutan terbaik, diberikan tempat tinggal yang terbaik dan dimuliakan. Hingga mereka dijuluki sebagai kaum Anshar(para penolong), lalu Allah pun memuliakan muslim Madinah dengan lahirnya para ulama-ulama besar Islam, dan memberkahi tanahnya.


#MuhajirinAnshar #SaveSyria #SupportSyria

Foto: Anak-anak Syria yang bersekolah di sekolah Syria Care di Malaysia


https://m.facebook.com/photo.php?fbid=494001557353354&id=241317679288411&set=a.242211945865651.59469.241317679288411&source=48&__user=100006451913597
 

No comments:

Post a Comment