Thursday 26 September 2013

Pagi ini di Ashrafiya, Aleppo telah terjadi baku tembak yang terjadi antara Mujahidin dan Nidham.

BERITA TERBARU 'MISI MEDIS SURIAH JILID II'
-------------------------------------------------

Pagi ini di Ashrafiya, Aleppo telah terjadi baku tembak yang terjadi antara Mujahidin dan Nidham. Tapi inshallah tidak terjadi apa-apa bagi sipil muslimin karena sudah dibuat hajiz/check point antara Mujahidin dan Nidham.

11.30am
Hari ini ana keluar bersama Abu Ziyad untuk menyampaikan donasi ke kota Mare’a di propinsi Aleppo. Sesampai kita di Mare’a, kita masuk ke markas Liwa Tauhid untuk menanyakan database yang mereka simpan terhadap warga Mare’a ini. Pada saat kita masuk ke markas tersebut kita menunggu salah seorang yang sedang shalat, dan dialah yang ditujukan oleh ikhwan Mujahidin yang berada disini. Menunggu sekitar 3.5 menit kemudian setelah dia salam, langsung menatap ke arah Abu Ziyad dan selanjutnya ke ana. “Taqabbalallah ..!” ucap ana dan Abu Ziyad dan menyalami kita. Ternyata orang tersebut adalah kepala Liwa disini. Lalu kita sempat berbicara 15 menit tentang kemenangan Liwa Tahuid bulan ramadhan lalu.

Ana baru faham setelah salah seorang daripada Liwa Tauhid dimana dia sempat memperkenalkan bahwa Abul Walid ini adalah kepala pasukan ke 4 dari Liwa Tauhid. Usia beliau nampak lebih tua dibanding dengan Abu Jamal (kepala pasukan ke 5 dari Liwa Tauhid) yang masih berusia 28 tahun. Selanjutnya Abul Walid mengambil buku yang berisikan nama-nama keluarga Syuhada atau yang kepala keluarganya yang syahid melawan Nidham Al Assad Syiah Nushairiyah, sisanya nama-nama kepala keluarga yang faqir au yang lebih membutuhkan.

Setelah didata nama-nama tersebut, kita mendapat kawalan satu orang untuk mengantarkan donasi dari rumah ke rumah-rumah langsung sama seperti yang kita lakukan di camp of refugee selama berada di Ref Latakia.

Oleh : Kurniawan Arif Maspul
mewartakan langsung dari suriah di Aleppo
(Relawan Misi Medis Suriah Jilid II)

No comments:

Post a Comment