Thursday 26 September 2013

RAQQA TELAH JATUH KE TANGAN MUJAHIDIN


-------------------------------------------------

Kejatuhan kota Al-Raqqa telah menjadi pukulan bagi rezim syiah basar asad dn sekutunya Syria, meskipun beberapa berpendapat bahwa kota Raqqa tidak lagi memiliki kepentingan terhadap pemerintah rezim.

Namun, kita kita tidak boleh lupa bahwa ada tiga bendungan utama rezim syiah basar asad di dalam kota kota ini seperti bendungan Eufrat(Furat) yang dianggap sumber utama untuk tenaga listrik dan sumber pengairan.

Menurut laporan situs bisnis Zaman Alwasl, Iran adalah negara yang menerima dampak yang besar pada jatuhnya kota al - Raqqa karena Iran memiliki bagian investasi terbesar di kota ini.

Telah diketahui oleh umum bahwa Iran menghabiskan banyak uang untuk proyek - proyek untuk menyebarkan agama Syiah ke seluruh dunia, dan misi mereka dilengkapi dengan tujuan yang sama oleh rezim Syria.

Ini adalah jelas bahwa investasi Iran tidak memberi manfaat kepada rakyat Syria dalam setiap proyek mereka, lebih - lebih lagi investasi Iran di Syria adalah yang paling rendah di kalangan investor.

Selain itu , dukungan dari Iran bertujuan untuk memperkuat rezim, seperti persenjataan dan keahlian mereka dari segi keamanan dan pengintaian serta membantu penyebaran agama syiah.

Iran yang memilih untuk menyebarkan Syiah di Syria terutama di kawasan Timur Syria atas banyak alasan;

Yang pertama adalah kemiskinan rakyat di daerah tersebut akibat dari kelalaian dari rezim, yang telah membuat orang mudah menerima 'sumbangan' keuangan untuk mendalami dan mempraktikkan ajaran Syiah.

Yang kedua adalah jarak antara tempat-tempat di daerah ini dari kota - kota utama, di mana Iran bisa beroperasi tanpa menarik perhatian umum.

Alasan ketiga dan yang paling penting adalah untuk menemukan sebuah tembok di antara bagian barat Irak dan bagian internal Syria karena keduanya tergolong dalam satu doktrin , sama-sama dari golongan Ahlus Sunnah, justru itu tembok ini akan mencegah setiap kerjasama antara mereka pada masa depan dan menghindari bersatunya kaum muslimin di kedua kawasan ini.


Rezim Basyar al - Assad mengizinkan Iran untuk menyebarkan agama Syiah di Syria. Oleh sebab itu, Iran menghabiskan banyak proyek untuk menyebarkan kebudayaan Islam dan agama Islam, tetapi itusebenarnya merupakan trik dan tipu muslihat mereka untuk proyek menyebarkan Syiah.

Al - Raqqa memperoleh dukungan dari Iran, sehingga Hawzas, pusat-pusat untuk pengajaran agama Syiah telah menjadi fenomena biasa dan Raqqa dikenal sebagai Safavi Crown Diamond.


Akhirnya, Mustafa Tlas , mantan Departemen Pertahanan , berkata bahwa ketika Khomeini berkuasa di Teheran, Hafez al - Assad telah bergurau : " kami telah memenangi satu lagi partai Baathist ".

Faktanya adalah Hafez al -Assad bersembunyi di balik "al- Baath " untuk melakukan apa saja yang memberi manfaat kepadanya, ia kuasai pemerintahan, dan meliputinya dengan sikap sektarian, dan mencoba untuk memerintah dunia Arab di bawah jubah perpaduan Arab , di bawah nama partai Baath.

No comments:

Post a Comment