Sunday 1 December 2013

Serangan Udara Rezim Assad di Aleppo, Bantai 20 Orang

raids Serangan Udara Rezim Assad di Aleppo, Bantai 20 OrangSEDIKITNYA 20 orang, termasuk tujuh perempuan dan seorang anak, tewas dalam pemboman udara pada Sabtu kemarin (30/11/2013) di Al-Bab di Provinsi Aleppo Suriah, kata sebuah LSM.
Helikopter rezim menjatuhkan bahan peledak barel di kota di provinsi utara yang menyebabkan banyak kerusakan, lapor Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia.
Rekaman video yang diposting oleh para aktivis di YouTube menunjukkan kekacauan pasca serangan terjadi. Awan debu dan asap hitam membumbung di udara dan puing-puing dari bangunan sekitarnya berserakan di jalanan.
Rezim Suriah secara rutin dituduh oleh kubu oposisi, pemerintah asing dan kelompok HAM menggunakan apa yang mereka sebut sebagai “bom barel” terhadap warga sipil.
Departemen Luar Negeri AS menggambarkan senjata yang dijatuhkan oleh rezim Assad itu sebagai bom pembakar yang mengandung bahan yang mudah terbakar dan efeknya seperti bom napalm.
Al-Bab, di timur laut Aleppo, sering menjadi target serangan udara, termasuk satu serangan pada September lalu di sebuah rumah sakit lapangan yang menewaskan 11 orang, menurut laporan Observatorium.[fq/islampos/afp]

No comments:

Post a Comment