Saturday 24 October 2015

Mujahidin Syria bunuh 15 tentara rezim dalam pertempuran di Homs


Hanin Mazaya Sabtu, 10 Muharram 1437 H / 24 Oktober 2015 07:02
Mujahidin Suriah bunuh 15 tentara rezim dalam pertempuran di Homs
Jet tempur Rusia lepas landas dari bandara di Latakia




HOMS (Arrahmah.com) – Mujahidin Syria mengatakan 15 tentera rezim Nushairiyah Syria telah tewas pada Kamis (22/10/2015) dan 7 kereta kebal serta kendaraan tentera dihancurkan dalam pertempuran di daerah Homs, utara Syria, menunjukkan perlawanan yang luar biasa meskipun tekanan sengit selama tiga minggu terakhir.

Jet tempur rezim dan Rusia telah melancarkan lebih dari 40 serangan pengecut di pedesaan di utara Homs, ujar aktivis lokal. Serangan udara tetap bertumpu pada Talbiseh dan Teir Malla, tambah mereka seperti dilansir Zaman Alwasl pada Jum’at (23/10).

Pasukan rezim Nushairiyah yang dipimpin oleh Bashar Asad dan dibantu oleh tentera Syiah dari Iran dan Libanon, telah meluncurkan serangkaian serangan darat di barat dan barat laut Syria sejak Rusia mulai melancarkan serangan udara pada 30 September.

Pedesaan utara telah menjadi target serangan udara, lebih dari 370 orang dilaporkan gugur dalam serangan Rusia, ujar laporan kelompok pemantau.

Dalam langkah besar, aliansi Mujahidin Jaisyul Fath dilaporkan telah memobilisasi pasukan mereka yang mencapai 24.000 orang di pedesaan Hama untuk mengusir pasukan Asad dan sekutunya.

Jaisyul Fath terdiri dari berbagai faksi Mujahidin termasuk Jabhah Nushrah dan Ahrar Syam.

Sementara itu dalam laporan lain, tentera Syiah yang setia kepada Bashar Asad telah menculik 20 perempuan dari pedesaan Homs untuk menekan pejuang Syria dan mau menyerahkan mayat tentara rezim yang tewas dalam peperangan yang masih terus berlangsung. (haninmazaya/arrahmah.com)

- See more at: http://www.arrahmah.com/news/2015/10/24/mujahidin-suriah-bunuh-15-tentara-rezim-dalam-pertempuran-di-homs.html#sthash.gFMJFS1D.dpuf

No comments:

Post a Comment