Wednesday 31 August 2016

Jubir IS Abu Muhammad Adnani Dilaporkan Tewas di Aleppo



 Wednesday, August 31, 2016


ALEPPO - Juru bicara Daulah Islam atau ISIS Abu Muhammad Al-Adnani dilaporkan terbunuh di Aleppo, menurut laporan media ISIS Selasa (30/8). Kabar terbunuhnya Al-Adnani pertama kali disampaikan oleh media afiliasi IS, Amaq News Agency.

“Abu Muhammad Al-Adnani Asy-Syami terbunuh syahid selama menginspeksi operasi militer di negara bagian Aleppo,” bunyi laporan media ISIS Al-A’maq News seperti dikutip dari BBC, Rabu, 31 Agustus 2016.

Pernyataan tersebut tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang keadaan kematiannya. Dilaporkan bahwa Al-Adnani terbunuh oleh serangan koalisi internasional yang menargetkan mobilnya saat bepergian Selasa di persimpangan Qadiran di pinggiran kota Al-Bab Aleppo Utara.

Adnani dideskripsikan sebagai pemimpin paling senior ke dua di ISIS karena salah satu tokoh yang telah mengabdi pada kelompok militan tersebut.

Namun, detail dari berita kematian Adnani masih belum jelas.

Reporter Al Jazeera, Patty Culhane, yang berada di Washington DC mengatakan belum ada komentar maupun konfirmasi dari pejabat Amerika Serikat terkait kematian Adnani. "Sumber di Pentagon masih samar-samar ketika dilaporkan Adnani tewas," tuturnya.

No comments:

Post a Comment