Wednesday 12 June 2013

Dukung Perjuangan Suriah, Hamas Dapat Tekanan dari Syiah Hizbullah

LEBANON (voa-islam.com) – Senin (10/06/13) sumber-sumber yang berada di Keamanan Umum Lebanon melaporkan tentang arah komando Hizbullah untuk mengambil tindakan terhadap gerakan Hamas yaitu menidak kader-kader hamas yang berada di Lebanon karena konflik suriah.
Sumber-sumber tersebut menyebutkan bahwa Wafiq Shafa, salah seorang pejabat Komite Keamanan Hizbullah dan pejabat di Hubungan Hizbullah dengan Aparat Keamanan Lebanon, telah meminta kepada Brigjen Abbas untuk memulai langkah ini berupa pengurangan pelindangan yang diberikan oleh Keamanan Lebanon kepada Petinggi Hamas.
Harian As-Seyasah yang mengutip dari sumber tersebut mengungkapkan, Watsiq yang menjabat di Hizbullah meminta Keamanan Lebanon mendukung anasir yang berafiliasi kepada Rezim Thoghut Bashar Assad untuk tidak memberikan visa kepada para petinggi Hamas yang ingin pergi ke Lebanon.
Sumber-sumber tersebut juga menegaskan, Milisi Syiah Hizbullah bekerjasama dengan Keamanan Lebanon untuk menekan kegiatan finansial Hamas melalui pemblokiran uang dari Qatar melalui Petugas Administrasi Keuangan Hamas di Lebanon atau mencegah perusahaan finansial Lebanon memberikan pelayanan kepada Hamas.[usamah/imo]

No comments:

Post a Comment