Friday 7 June 2013

Krisis Suriah


Iran Puji Suriah Tentara Suriah atas Kemenangan di Qusayr

Source: Islam Times
Thursday, 06 June 2013

Dalam percakapan telepon hari Rabu (5/6/13), Menteri Iran itu mengucapkan selamat pada sejawatnya dari Suriah, Walid al-Muallem.

Menteri Luar Negeri Iran, Ali Akbar Salehi mengucapkan selamat pada rakyat dan pemerintah Suriah atas kemenangan tentara mereka dalam memperoleh kembali kontrol kota strategis Qusayr di barat Suriah.


Dalam percakapan telepon hari Rabu (5/6/13), Menteri Iran itu mengucapkan selamat pada sejawatnya dari Suriah, Walid al-Muallem.


Salehi menunjuk upaya ekstremis Takfiri dukungan asing untuk memiliterisasi gejolak di Suriah dan menambahkan, dialog nasional antara pemerintah Suriah dan blok oposisi yang akan menjadi satu-satunya jalan keluar dari krisis yang sedang berlangsung.


Diplomat Iran itu juga menyatakan harapan bahwa menghalangi transfer ilegal senjata ke Suriah akan membantu mengakhiri pertumpahan darah. Juga dapat menjadi pembuka proses politik yang bertujuan menyelesaikan kerusuhan menjelang konfrensi Jenewa 2 mendatang.


Sementara itu, pejabat Suriah menyatakan terima kasih pada Iran atas bantuannya dalam menghadapi gejolak yang mencengkeram negara Arab itu. 


"Pemerintah dan rakyat Suriah telah menentukan cita-cita besar mereka dan dengan tegas membelanya serta melanjutkan jalan mereka sampai perdamaian dan stabilitas terwujud, " al-Muallem mengatakan.

No comments:

Post a Comment