Sunday 9 June 2013

10 Anggota Milisi Syiah Hizbullah & Tentara Suriah Tewas di Aleppo

ALEPPO.SURIAH (voa-islam.com) – Brigade Liwa at-Tawhid kota Aleppo mengumumkan pada hari Sabtu (08/06/13), telah membunuh 10 anggota Milisi Syiah Hizbullah dan tentara shabiha Bashar Assad selama bentrok senjata di Bandara Internasional Aleppo.
Liwa at-Tawhid menuturkan dalam pernyataan di halaman resmi pada jejaring sosial facebook, personelnya terlibat dalam pertempuran sengit melawan tentara Syiah Nushairy Suriah dan Milisi Syiah Hizbullah di Bandara Internasional Aleppo, di mana 10 anggota dari kedua milisi Syiah tersebut tewas.
Ia menambahkan, para pejuang menghujani Bandara dengan puluhan roket  dan mortar yang membuat barisan musuh takut dan memaksa mereka harus mundur dari lokasi-lokasi pertahanan mereka.
Pada waktu lalu, Liwa at-tawhid juga menghadapi upaya serangan tentara Rezim Nushairy Suriah yang dibantu oleh ratusan Milisi Syiah Hizbullah untuk menguasai titik-titik di Gunung Syuwaihanah dan Maarat al-Artiq di Aleppo Utara, puluhan korban jiwa dan luka-luka pun berjatuhan.[usamah/imo]

No comments:

Post a Comment